UNTUK APA KITA HIDUP????


Hasil gambar untuk untuk apa kita hidup


   Menjadi sebuah pertanyaan besar bagi beberapa orang, termasuk saya. Disaat sendiri dikesepian malam pikirian terbawa akan pertanyaan tersebut. Jika kita pikir mulai dari lahir menjadi balita nan lucu dan menggemaskan terus tumbuh besar menjadi dewasa, menikah, mempunyai momongan, tua usia senja dan kemudian ujung - ujungnya meninggal kembali ke Maha Pencipta, itu pun kalau kalian diberikan panjang umur siklus kehidupan tersebut yang akan kita lalui.
  Dijaman sekarang ini hirup pikuk kehidupan yang membuat kita berjuang dan bertahan untuk melanjutkan kehidupan di dunia fana ini. Kehidupan bagai roda yang terus berputar, banyak orang yang menjalani kehidupan ini bermacam - macam, ada yang menjalani kehidupan ini dengan santai dan bahagia, ada yang menikmatinya, ada yang menjalaninya dengan penuh beban bahkan ada yang merasa kehidupan ini biasa - biasa saja. Namun kembali lagi kepada kita bagaimana menyikapi sebuah kehidupan ini.
  Menurut saya kehidupan dijaman sekarang ini perlu perjuangan yang keras bagaimana tidak berbagai bidang dari pendidikan, ekonomi sampai politik sudah tidak lagi seperti yang kita inginkan, semua sudah berubah dengan perkembangan teknologi dan pengetahuan sumber daya manusianya itu sendiri. Ibarat kata banyak orang pintar tapi kebelinger artinya orang pintar tersebut tidak bisa menempatkan, memilah dan menjaga apa yang diperbuat karena kepintarannya.
   Jika kita pahami untuk apa kita hidup tidak lain dan tidak bukan hanya untuk beribadah kepada - NYA. Dalam kepercayaan saya sebagai muslim bahwa disebutkan dalam kitab suci Al- Qu'ran QS. Ali Imran ayat 185 " Kullu Nafsin Dzaiqotul Maut"bahwa setiap yang bernyawa yang ada dimuka bumi ini akan merasakan mati.  
    Sudahkah kita berbuat baik kemarin, hari ini, esok atau lusa dan berapa besar amal kebaikan yang sudah kita kumpulkan disetiap menitnya. hal tersebut kembali kepada diri kita masing - masing karena hanya amal kita lah yang akan dibawa dan menemani kita di hari kemudian. Semoga kita semua bisa memaksimalkan dan memaknai kehidupan ini dengan baik, bijak dan siap untuk bisa menghadap kepada Yang Maha Pencipta dan mendapat apa yang dijanjikannya yaitu Jannah atau Surga-Nya.
    Artikel ini di tulis semata - mata untuk mengingatkan saya khususnya dan umumnya para pembaca agar kita semua tidak berada dalam kerugian. Amin.
Sumber : Al- Quran dan Gambar dari slideshare.net

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

SYAR'I IS ALWAYS ON

MENUTUP AURAT DENGAN BERHIJAB

KHASIAT SI BAWANG MERAH