KHASIAT SI BAWANG MERAH


Khasiat Si Bawang Merah Dari Sang Pencipta

Image result for bawang merah




Sudah tidak diasingkan lagi khasiat salah satu bumbu dapur ini. Yeps,,, Bawang merah hal ini di alami sama saya, ketika sedang membuat jemuran pakaian diperkarangan rumah, tanpa sengaja saya menebang pohon yang disekitar lokasi dimana saya akan membuat jemuran pakaian.Karena merasa terganggu pohonnya ditebang, tiba - tiba komplotan lebah menyerang saya dan salah satu jari tangan saya terkena sengatan lebah,  saya pun berlari dan sebagian lebah mengejar saya. Pada akhirnya saya merasa tangan saya mengalami lebam karena sengatan, saya pun pergi ke rumah untuk mencari obat dan bercerita pada keluarga.Namun kakak perempuan saya langsung memberikan saran untuk memakai bawang merah, kemudian saya pun diambilkan sebutir bawang merah dan diiris sebagian kemudian saya oleskan ke bagian yang tersengat yang awalnya nyeri dan membengkak setelah beberapa menit kemudian nyeri itu berangsur hilang dan luka lebam pun mengempis.
Berikut adalah beberapa khasiat lain dari bawang merah :
1. Mengatasi perut kembung pada anak - anak 
    Anak - anak dapat dengan mudah terkena masuk angin, yang menyebabkan perut kembung. Untuk mengatasinya dapat menggunakan bawang merah yang sudah dibersihkan dan kemudian dihaluskan untuk menambahkan rasa hangat dapat ditambahkan minyak telon, kemudian dapat dibalurkan ke puser dan badan anak.

2. Meredakan batuk
   Batuk dapat menyerang siapa saja terutama dalam keadaan musim hujan bahkan anak - anak dengan mudah terserang batuk karena imun anak - anak berbeda dengan orang dewasa. Untuk mengatasinya dapat melakukan hal yang sama diatas hanya saja bawang merah yang sudah dicampur dengan minyak telon itu dibalurkan ke punggung dengan sedikit di pijat.

Demikian manfaat bawang merah yang merupakan obat alami yang dengan mudah kita mendapatkannya. Insya Allah dapat menyembuhakan rasa sakit yang diderita dan semoga bermanfaat.

Komentar

  1. @irwin Andriyanto, kan sudah jelas to disitu penulis menerangkan bahwa hal terseut ditulisnya berdasarkan pengalaman pribadi..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oalah ternyata dasuki mengadakan riset

      Hapus
    2. Write what you do and do what you write, LOL

      Hapus
  2. @dasuki Nakato, infonya bermanfaat sekali.. keep writing ya.. keep share useful info.. ciayo!

    BalasHapus
  3. @sinta Aznata terima kasih atas comment dan motivate nya...
    @irwin andrianto terima kasih atas comment nya, semoga kedepannya lebih baik lagi.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

SYAR'I IS ALWAYS ON

MENUTUP AURAT DENGAN BERHIJAB