PENIPU ZAMAN NOW

HATI - HATI PENIPUAN BERKEDOK BUNDA SARI KARPET KARAKTER
     Cerita ini fakta dan telah mewarnai kehidupan saya, suatu ketika ada sebuah penawaran menarik alias jualan karpet karakter lewat BBM ( Black Berry Messanger ) yang entah dari mana penjual palsu itu tahu pin BB saya, ya... kecanggihan teknologi dimanfaatkan untuk berbuat yang tidak - tidak bahkan sampai untuk berbuat kriminal salah satunya PENIPUAN,  ya.... dengan kemajuan teknologi saat ini kita harus waspada dan berhati - hati akan penawaran alias jualan online yang menawarkan discount alias potongan dan harga murah dari harga pasaran dan perlu kita cek terlebih dahulu di mbah google untuk mengetahui data update serta penjualnya. 
     Kadang - kadang banyak penjual yang mengatas namakan merek dagang yang sudah punya nama dan saya berpikir penipu ini berkelompok karena temen saya pun mendapat penjual yang mirip dengan apa yang telah terjadi kepada saya dengan nama yang berbeda.
    Berawal dari penawaran tersebut yang membuat saya tertarik untuk membelinya dan kebetulan saya sudah merencanakan untuk membeli karpet karakter untuk dikamar baru saya, karena harga murah saya pun mencoba menawarkan kepada temen - teman saya untuk memesan karpet tersebut bersamaan karena akan lebih murah dan kalau membeli 3 pcs akan mendapatkan bonus 1 pcs, komunikasi lewat BBM pun lancar sampai saya mengajukan beberapa pertanyaan perihal barang yang akan dipesan, pelaku memberikan gambar - gambar karpet karakter yang menarik, variatif dan bagus - bagus namun gambar - gambar tersebut diambil dari mbah google. Saya pun mencoba memesan 3 pcs dengan gratis 1 pcs semua sudah deal, penjual pun meminta saya untuk memberikan data kemudian penjual tersebut memberikan nomor rekening dengan account Bank BRI atas nama Robin di nomor 086201014348535 sebelumnya saya curiga akan hal itu namun saya tetap melakuklan transfer, setelah saya memberikan bukti transfer dan menanyakan resi pengiriman, pelaku berkelak untuk meminta saya menunggu dan ketika saya mengecek kembali BBM tersebut penipu itu menghapus saya dari daftar BBM , sehingga saya kehilangan komunikasi namun saya sudah mencapture shoot data pin BBM penipu tersebut, dan meminta teman saya untuk mengundang pin tersebut hal itu berhasil diterima oleh pelaku dan hal itu terjadi keteman saya juga dan saya meminta temen saya menanyakan nomor hanphone pelaku beserta alamat, pelaku pun memberikan nomor telepon dengan nomor 08233877749 dan mengaku dari bandung barat di jalan Soekarno Hatta nomor 33 Kavling 233-234, dan saya pun langsung menghubungi pelaku akan tetapi keanehan ketika saya menelopon dan meminta dikembalikan handphone saya mati total seketika begitu yang kedua kalinya dan yang ketiga kalinya handphone tidak aktif dan saya mencoba sms tapi itu hanya sia - sia. Saya pun mencoba mendatangi pihak Bank BRI untuk meminta data - data pelaku namun hal tersebut tidak diberikan karena ada kode etik dan saya pun menghargai penolakan tersebut dan  harus ada surat dari kepolisian. Niat ingin melaporkan kejadian ini kepada kepolisian tapi teman - teman saya menyarankan untuk sabar dan perihatin akan kejadian ini. Saya pun hanya berusaha mengikhlaskan yang sudah terjadi. Saya berharap dengan kejadian ini sebagai pelajaran khususnya untuk saya dan untuk teman - teman serta pembaca agar selalu berhati - hati dan tidak terperdaya dengan harga murah sampai 50% dari harga pasaran dan kalau ada BBM atau broadcast seperti itu langsung di hapus saja untuk menghindari hal - hal yang tidak diinginkan. 

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

SYAR'I IS ALWAYS ON

MENUTUP AURAT DENGAN BERHIJAB

KHASIAT SI BAWANG MERAH